counter easy hit 5 Tips Jadi Pakar Pakai WhatsApp – Blog

5 Tips Jadi Pakar Pakai WhatsApp

tips-selamatkan-smartphone-basah-terkena-hujan-uaEG8kbAhd
Tips Selamatkan Smartphone Basah Terkena Hujan
Februari 1, 2017
Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android
Februari 6, 2017

5 Tips Jadi Pakar Pakai WhatsApp

5 Tips Jadi Pakar Pakai WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan paling sering digunakan di dunia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fungsi yang cukup mumpuni, namun beberapa fiturnya justru agak tersembunyi dan mungkin tidak jelas.

Untuk itu, ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan Anda sehingga menjadi pakar menggunakan WhatsApp, seperti dilansir Digital Trends.

1. Obrolan Kelompok vs Siaran

Pada tab Obrolan, akan melihat List Broadcast dan Grup Baru tercantum di bagian atas dari oborlan Anda. Anda dapat menggunakan List Broadcast untuk mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus. Gunakan opsi Grup Baru ketika Anda ingin membuat grup, dan mengobrol dengan lebih dari satu orang pada saat yang sama.

Sedangkan sebuah siaran adalah pesan yang dikirim pada beberapa orang yang tidak tergabung dalam grup.

Perbedaannya adalah bahwa dengan siaran, Anda mengirim pesan individu untuk beberapa orang pada saat yang sama, sedangkan dengan kelompok-kelompok, Anda mengelompokkan orang bersama-sama dan semua orang bisa melihat dan membalas pesan.

2. Gunakan WhatsApp di web atau desktop

WhatsApp memiliki aplikasi pendamping desktop, yang mencerminkan apa yang dilihat di aplikasi seluler Anda. Untuk mengakses ini, pergi ke Settings> WhatsApp Web / Desktop.

Aplikasi ini kemudian akan menggunakan kamera Anda untuk memindai kode QR. Pegang smartphone Anda ke monitor, pindai kode, dan login ke akun untuk dapat melanjutkan obrolan Anda. Anda dapat mengakses WhatsApp menggunakan aplikasi web resmi atau mengunduh langsung ke desktop Anda.

3. Sembunyikan waktu terakhir terlihat, foto profil dan status

Jika ingin sedikit lebih privasi, Anda dapat menyembunyikan waktu di mana Anda terakhir terlihat, foto profil atau status. Untuk mengakses pilihan ini, pergi ke Settings> Account> Privacy.

Di sini, dapat memilih apakah Anda ingin semua orang, kontak, ada atau tidak dapat melihat informasi tersebut.

4. Arsip obrolan Anda dan melihatnya nanti

Jika tengah melakukan multiple obrolan, Anda dapat selalu mengarsip yang paling penting dan dapat diakses nanti. Untuk melakukan hal ini, geser ke kiri pada obrolan apapun dan pilih Arsip.

Untuk melihat obrolan yang telah diarsipkan, geser ke bawah ketika Anda berada di tab Obrolan. Setelah itu, Anda akan melihat Obrolan Diarsipkan di atas bar pencarian.

5. Cadangan obrolan

Untuk cadangan pesan, pergi ke Settings> Obrolan> Obrolan Backup. Di sini, dapat memilih Backup Auto yang memungkinkan Anda membuat backup harian, mingguan atau bulanan. Perangkat lunak ini akan mendorong data ke iCloud atau Google Drive. Artinya, Anda dapat dengan mudah mengembalikan pesan ketika menginstal ulang WhatsApp. Perlu diingat bahwa cadangan tidak akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end saat ada iCloud atau Google Drive.

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *