counter easy hit Tips Dan Trik Jalin Hubungan Professional Di LinkedIn – Blog

Tips Dan Trik Jalin Hubungan Professional Di LinkedIn

tips-menonaktifkan-pc-secara-otomatis-saat-tak-terpakai-mbyewvT9Kc
Tips Menonaktifkan PC secara Otomatis saat Tak Terpakai
Januari 25, 2017
tips-gambar-pohon-psikotes_1_20160224_190554
Tips-tips Mengambar Pohon Saat Psikotes
Januari 26, 2017

Tips Dan Trik Jalin Hubungan Professional Di LinkedIn

linkedin-1024x592

Memasuki tahun baru 2017, selain menentukan reolusi terbaru juga menjadi momen yang tepat bagi kita untuk menjalin kembali hubungan yang sempat terputus dengan rekan-rekan profesional. Jejaring sosial untuk pertemanan professional seperti LinkedIn menjadi sarana paling efektif dalam menjalin hubungan yang bermanfaat bagi perkembangan karier kita.

Hal sederhana seperti membangun komunikasi kembali secara online dengan mantan bos sebelumnya, juga hingga rekan-rekan kerja lainnya akan membuat mereka ingat kembali terhadap kita serta nilai dari personal brand yang kita refleksikan. Dengan melakukan hal tersebut secara profesional, kita membuka diri terhadap berbagai kesempatan untuk diraih, mulai dari sekedar berbagi informasi, pengetahuan, hingga kesempatan bisnis juga karier.

Bagaimana memulainya? Berikut adalah tips dan trik LinkedIn dari Catherine Fisher, Senior Director, Member Marketing & Communications at LinkedIn untuk membantu para pengguna memulai komunikasi dan menjalin hubungan dengan jaringan profesional mereka.

Jalin hubungan di LinkedIn melalui pesan yang personal

Kita sudah siap untuk memulai namun tidak tahu apa yang harus dikatakan? Jangan khawatir, hal sederhana seperti memberikan ucapan selamat, contohnya atas pekerjaan baru rekan kita, dapat menjadi senjata yang ampuh.

Agar efektif, sebaiknya pesan tersebut dituliskan secara khusus untuk setiap orang. Lebih dari itu, buka kesempatan untuk mereka memberikan respons yang lebih dari sekedar ucapan terima kasih. Caranya adalah dengan mengajukan pertanyaan dan memberikan konteks yang lebih personal. Alih-alih hanya mengatakan “Selamat atas Pekerjaan Baru!”, sebaiknya kita juga mengajukan pertanyaan lebih lanjut seperti “Bagaimana pengalaman di kantor baru?” atau “Apa saja proyek menarik sedang dikerjakan?”.

Jadikan update artikel berita di LinkedIn feed sebagai bahan percakapan

LinkedIn feed di dalam halaman profil kita dapat dijadikan sumber informasi terbaru seputar industri dan dunia profesional di dalam jaringan profesional Kita. Manfaatkan ini sebagai bahan percakapan atau diskusi dengan rekan-rekan kita.

Mulai percakapan dengan mengomentari update dari rekan Kita, hingga mengunggah artikel dan mempublikasikan tulisan kita guna mengundang diskusi dengan rekan-rekan sekalian. LinkedIn feed adalah tempat yang sempurna untuk terlibat dan terhubung kembali dengan jaringan kita.

Kelola hubungan Secara Teratur

Membangun dan memelihara jaringan profesional membutuhkan dedikasi dan waktu. Secara rutin jalinlah komunikasi dengan rekan-rekan kita di dalam jaringan, terlepas apakah kita sedang membutuhkan sesuatu dari mereka, mencari peluang baru, ataupun hanya ingin menjalin komunikasi untuk bertukar pikiran dan kabar.

Untuk mempermudah komunikasi dengan kelompok profesional kita, menciptakan grup di LinkedIn Messaging dapat mempermudah Kita menjaga hubungan dengan mereka. Grup tersebut dapat mempermudah Kita dalam berbagi artikel atau wawasan, hingga berdiskusi secara langsung dengan anggota grup profesional kita.

Lebih lanjut dalam memanfaatkan Messaging, beri tanda percakapan yang belum dibaca agar kita tidak lupa untuk memberikan respons lebih lanjut. Dengan begitu kita tidak akan ketinggalan diskusi maupun informasi di dalam grup kita di LinkedIn.

Sumber : arenalte.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *